TELEPON TANPA PULSA DENGAN BLACKBERRY

Rupanya perkembangan teknologi yang digunakan oleh penyedia layanan Blackberry yaitu RIM (Research in Motion) sangatlah cepat dan pesat. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Blackberry akan meluncurkan layanan Telepon Tanpa Pulsa Dengan Blackberry. Iya layanan ini oleh Blackberry dinamakan dengan nama Blackberry Mobile Voice System (MVS).

Layanan Blackberry Mobile Voice System (MVS) ini bisa saja mengancam semua provider telepon lokal yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak mengancam, karena dengan menggunakan Blackberry ini, maka penggunanya bisa melakukan panggilan/telepon tanpa menggunakan pulsa sama sekali dengan ponsel Blackberry yang mereka pakai dengan menambahkan sebuah aplikasi Mobile Voice System (MVS) ini.

Mengenai ancaman terhadap provider lokal ini telah dikatakan oleh seorang pengamat IT Joegianto setelah menghadiri acara Press Conference BlackBerry Business di Garden Terrace 4 Season Hotel, Kuningan, Jakarta, Rabu 23 Maret 2011 kemarin. Dijelaskan juga oleh Joegianto bahwa sistem yang digunakan oleh aplikasi Mobile Voice System (MVS) ini adalah mengadopsi dari sistem yang biasa digunakan pada telepon PABX seperti diperkantoran dan hotel-hotel pada umumnya. Cara kerjanya yaitu menghubungkan satu pesawat telepon ke pesawat telepon lainnya dengan menggunakan sebuah nomor extension.

Ditegaskan juga bahwa dengan menggunakan aplikasi baru Blackberry yaitu Mobile Voice System (MVS) ini, pihak perusahaan bisa menghubungi atau menelepon karyawannya melalui aplikasi wireless bukan menggunakan pulsa lagi. Bukan tidak mungkin hal ini bisa membuat bangkrut semua provider lokal yang ada di Indonesia. Akan tetapi, menurut Oliver Pilgerstrorfer sebagai Senior PR Manager BlackBerry Southeast Asia, belum bisa dipastikan kapan aplikasi Blackberry Mobile Voice System (MVS) yang memungkinkan pengguna Blackberry Telepon Tanpa Pulsa akan diluncurkan dan hadir di Indonesia. Kita tunggu saja realisasi dari pihak Blackberry selanjutnya mengenai aplikasi Telepon Tanpa Pulsa Dengan Blackberry ini.

Tinggalkan komentar