Internet Sehat

BLOGGER INDONESIA DUKUNG INTERNET AMAN, SEHAT & MANFAAT

Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat. Perkembangan dunia maya atau internet saat ini sudah sangat pesat dan jauh dari perkiraan kita sebelumnya. Hampir di setiap kesempatan dalam kehidupan sehari-sehari sudah tidak lepas lagi dari peran dan pengaruh dari internet itu sendiri. Hampir apa pun bisa terjadi saat ini dengan berbekal sedikit pengetahuan mengenai internet. Makanya diperlukan Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat agar lebih terjaga. Berbagai macam informasi atau bentuk layanan media yang bermacam-macam menjadikan internet menjadi salah satu sumber yang bisa memberikan manfaat sekaligus kerugian barangkali yang bisa kita dapatkan. Maju terus Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat untuk kemajuan bangsa.

Dari yang dulu hanya sebatas mengenal email, dan membuka berbagai macam website statis, namun perkembangan sekarang Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat sudah jauh sekali sepertinya hadirnya jejaring sosial atau social network, forum interaksi, portal-portal website berita dan informasi hingga yang banyak digeluti saat ini yaitu blog sudah menghiasi ranah dunia maya saat ini.
Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat

Hampir semua yang saya sebutkan diatas tadi saat ini dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat sudah sangat mudah melakukan akses terhadap semua layanan yang tersedia di internet secara cuma-cuma tersebut. Tentu sudah dapat kita ketahui bersama saat ini yang paling populer di masanya sekarang ini yaitu jejaring sosial itu sendiri. Atau seperti BEM FASILKOM UMB yang mencoba berbagi komunitas blog antar mahasiswanya.

Layanan semacam Friendster dan MySpace yang dulu mengawali kiprahnya dengan menjadi begitu populer dengan banyaknya user yang memiliki account terebut, hingga sekarang sudah mulai menurun popularitasnya dengan digantikan kehadiran Facebook yang super booming dan diimbangi dengan Twitter menjadikan jejaring sosial merupakan media internet yang paling banyak digemari pengguna internet.

Tentunya dengan internet itu sendiri yang memberikan pengaruh yang cukup besar, sehingga social network atau jejaring sosial pun juga memiliki pengaruh Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat yang luar biasa tidak kalah hebatnya. Seperti halnya sekarang yang sedang ramai diberitakan, menjadi cepat sekali perkembangannya, apa kalo tidak dipengaruhi oleh jejaring sosial itu sendiri. Efek bahaya yang ditimbulkan dari jejaring sosial itu sendiri juga bisa terjadi jika kita tidak berhati-hati dalam memfilter informasi yang kita dapat.

Untuk itu ada beberapa tips dan manfaat melakukan internet sehat khususnya dalam hal atau jejaring social yang sedang digandrungi saat ini. Beberapa tips tersebut adalah.

1. Milikilah prinsip. Jangan bergabung atau menggunakan layanan social network hanya untuk ikut-ikutan biar terlihat gaul atau semacamnya. Yang ada pada akhirnya kita hanya akan terus menjadi follower atau mengikuti apa saja entah itu baik atau buruk.

2. Hargai privasi orang lain. Hampir dalam semua jenis social network kita banyak sekali interaksi antar pengguna, anggap bahwa kita juga ingin dihargai oleh mereka maka berusahalah untuk tidak mengganggu privasi orang lain didalam jejaring social.

3. Janganlah terlalu mengumbar informasi atau privasi anda, buatlah batasan yang semestinya. Karena di dalam jejaring sosial kita tidak mengenal batas bisa berteman dengan siapa saja entah itu baik atau buruk, jadi lebih baik menjaga diri sendiri terlebih dahulu.

Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat sehingga mampu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Mungkin masih banyak lagi yang lain tips atau manfaat dari Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat untuk jejaring sosial yang mana sebenarnya itu semua kembali ke diri kita masing-masing. Kita yang harus bisa memilah sendiri mana informasi yang benar dan bisa kita terima dan mana yang salah dan justru membahayakan banyak pihak. Jadikanlah jejaring sosial sebagai media antar kita untuk bisa saling berbagi hal yang baik, bertukar pikiran, menambah wawasan dan juga tentunya menambah teman sehingga dalam menyelami kehidupan dunia maya kita bisa menikmatinya ;).

Tinggalkan komentar