Blackberry Application

BlackBerry App World 2.0 Sambangi Indonesia

Research In Motion (RIM) akhirnya menyediakan BlackBerry App World versi terbarunya ke sejumlah negara Asia. Tak terkecuali di Indonesia, pengguna BlackBerry Tanah Air pun sudah bisa menjajalnya. Apa saja perubahan yang terjadi?

Selain Indonesia, negara yang juga baru disapa BlackBerry App World 2.0 ini adalah Australia, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan dan Thailand.

BlackBerry App World adalah toko aplikasi resmi untuk smartphone BlackBerry yang memberikan pengguna layanan terintegrasi untuk menemukan, mengunduh, merekomendasikan dan mengelola aplikasi bergerak untuk kebutuhan pribadi atau pekerjaan.

Fitur-fitur baru dari BlackBerry App World yang telah tersedia untuk didownload per hari ini, Selasa (23/8/2010), termasuk pilihan pembayaran kartu kredit, kemampuan penelusuran dan penemuan yang lebih baik, serta sistem identifikasi pengguna baru yang dinamakan BlackBerry ID.

Selain tersedia beragam pilihan aplikasi-aplikasi gratis di BlackBerry App World, pelanggan juga dapat memperoleh berbagai penambahan aplikasi bergerak dengan harga mulai dari USD 99 sen.

BlackBerry App World 2.0 menambahkan bagian ‘tab’ baru untuk beragam daftar aplikasi. Pengguna dapat melakukan swipe atau scroll secara horisontal sehingga lebih cepat melihat Top 25 Free Apps, Top 25 Paid Apps, Top 25 Themes, daftar aplikasi terbaru dan update aplikasi terbaru.

BlackBerry App World baru juga mendukung QR barcode scanning, sehingga pengguna memungkinkan untuk melakukan scan sebuah QR code yang terkait dengan sebuah aplikasi dari manapun seperti web, print ads, brosur dan lain sebagainya. Layanan ini kemudian akan secara cepat menemukan aplikasi-aplikasi yang dimaksud dan secara otomatis membuka informasi dan halaman untuk mengunduh aplikasi tersebut.

BlackBerry ID

Sementara untuk BlackBerry ID dikatakan bakal memberi pelanggan sebuah perangkat identifikasi pengguna khusus (ID) untuk digunakan dengan BlackBerry App World.

Hal ini memungkinkan pilihan pembayaran kartu kredit dan memungkinkan pelanggan untuk secara seamless mentransfer koleksi pribadi aplikasi-aplikasinya yang diperoleh secara gratis maupun berbayar saat mereka berganti smartphone BlackBerry yang baru.

“BlackBerry App World terus berkembang dengan katalog aplikasi-aplikasi yang berorientasi bisnis maupun pribadi yang akan semakin memperkaya pengalaman smartphone BlackBerry,” kata Alan Brenner, Senior Vice President, BlackBerry Platform, RIM.

“Fitur-fitur baru dalam BlackBerry App World menjadikannya lebih mudah bagi pelanggan untuk mendapatkan, membeli, dan mengelola aplikasi untuk smartphone BlackBerry mereka.

Tertarik untuk langsung mencoba ? Jangan ragu-ragu lagi langsung saja menyambangi http://www.blackberry.com/appworld atau mobile.blackberry.com melalui browser perangkat BlackBerry Anda.

Tinggalkan komentar